Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Quartararo Terawang MotoGP 2024, Paling Penasaran dengan Murid Rossi yang Masih Mode 'Sunmori'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 Desember 2023 | 16:02 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sedang diinterview di media center MotoGP Indonesia 2023, Jumat (13/10/2023) (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Saat semua mata tertuju kepada Marc Marquez jelang MotoGP 2024, Fabio Quartararo punya pembalap lain untuk diamati.

Tidak dapat dimungkiri bahwa Marc Marquez menjadi bintang utama dalam tes pasca-musim MotoGP pada 28 November lalu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Publik akhirnya mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang sudah lama dinanti sejak Marc Marquez memastikan kepindahan ke Gresini, tim satelit Ducati.

Setelah tidak berdaya dalam empat musim terakhir, Marquez akhirnya mendapatkan tandem terbaik untuk bakatnya yang di atas rata-rata yaitu motor Ducati Desmosedici.

Sebuah motor yang telah mendominasi kejuaraan disatukan dengan pembalap tersukses dalam satu dekade terakhir dengan raihan delapan gelar juara dunia. Siapa yang tidak tertarik?

Marquez pun tidak mengecewakan dalam debutnya dengan motor Ducati.

Diwarnai senyum lebar yang sudah lama hilang, Marquez segera melesat hingga mengakhiri tes di peringkat keempat dalam catatan waktu lap terbaik.

Sebagaimana para pembalap lainnya, Fabio Quartararo sudah menduga bahwa Marquez bakal langsung unjuk gigi.

Bahkan juara dunia MotoGP satu kali itu dengan tepat menebak catatan waktu Marquez hingga digit pertama setelah koma.

Baca Juga: Motor Ducati Marc Marquez Rupanya Berbeda dengan Motor Francesco Bagnaia Saat Jadi Juara MotoGP 2023