Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Sedekah Poin Keterlaluan, Ester Kalahkan Pemain Angkatan Jorji untuk Kunci Kemenangan Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Februari 2024 | 11:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, saat menghadapi Yeung Sum Yee dari Hong Kong pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15 Februari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, memastikan kemenangan Indonesia atas Hong Kong pada laga terakhir fase grup Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Yeung Sum Yee pada partai ketiga dari Indonesia Vs Hong Kong di Setia Convention Center, Selangor, Malaysia (15/2/2024).

Kemenangan dengan skor 21-14, 21-13 yang dicetak Ester membawa Indonesia unggul 3-0 sekaligus memastikan kemenangan dalam pertandingan berformat best-of-five ini.

Ester sebenarnya bisa memenangi pertandingan tunggal putri kedua ini dengan lebih cepat dan dengan skor yang lebih meyakinkan.

Apes, kesalahan sendiri menghalanginya. Dari 27 poin yang dicetak lawan, BolaSport menghitung 22 di antaranya berasal dari kesalahan pemain berusia 18 tahun ini.

Pertandingan dimulai dengan baik oleh Ester.

Juara Indonesia Masters Super 100 ini mampu memegang kendali atas Yeum Sum Yee yang enam tahun lebih tua atau seangkatan dengan seniornya di Pelatnas, Gregoria Mariska Tunjung.

Ester dengan cepat membuka keunggulan besar dengan skor 7-1 di mana satu-satunya poin lawan terjadi karena kesalahan pemain peringkat 40 dunia ini.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ana/Tiwi Balaskan Dendam 2 Tahun Lalu, Indonesia Gandakan Keunggulan

Sayangnya, kesalahan ini pula yang membuat laju Ester menuju kemenangan menjadi kurang mulus.