Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All Indonesian Final di All England Open 2024 Jadi Bukti Kebangkitan PBSI

By Alif Mardiansyah - Senin, 18 Maret 2024 | 07:10 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan pelatih tunggal putra Irwansyah berpose bersama di podium setelah final senegara pada All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 17 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan adanya satu momen All Indonesian Final di All England Open 2024 menjadi titik kebangkitan PBSI sebagai Federasi Bulu Tangkis Tanah Air.

Momen All Indonesian Final yang terjadi di All England Open 2024 terjadi pada sektor tunggal putra.

Persisnya, saat dua wakil dari Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Jonatan Christie pada laga pamungkas All England Open 2024.

Sebelum melangkah ke babak final All England Open 2024, mereka telah menumbangkan beberapa wakil tunggal putra dari berbagai negara.

Jojo, sapaan Jonatan Christie, berhasil menyingkirkan Chou Tien-chen (Taiwan), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Lakshya Sen (India), hingga Shi Yu Qi (China).

Baca Juga: Top Skor Liga Voli Korea - Sendirian Cetak Poin 2 Digit dalam 2 Set, Megawati Masih di Bawah Legenda Korsel

Sedangkan Ginting mampu menumbangkan Chia Hao Lee (Taiwan), Kenta Nishimoto (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), dan Christo Popov (Prancis).

Rangkaian kemenangan masing-masing tersebut berhasil membawa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke pertandingan pamungkas All England Open 2024 di sektor tunggal putra.

Duel Anthony Sinisuka Ginting kontra Jonatan Christie pada laga final All England Open 2024 di sektor tunggal putra itu terjadi di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Jojo keluar sebagai juara All England Open 2024 sektor ganda putra setelah menumbangkan Ginting.