Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Soak Usai Hentikan Asa Megawati dkk, Pink Spiders Dibayangi Rekor Hattrick Runner-up Liga Voli Korea

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 31 Maret 2024 | 10:56 WIB
Pelatih Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Marcello Abbondanza memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melakoni pertandingan kedua pada kejuaraan Liga Voli Korea, Sabtu, 30 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Incheon Heungkuk Life Pink Spiders makin berada dalam tekanan setelah menelan dua kekalahan pada babak final Liga Voli Korea 2023-2024.

Pink Spiders untuk kedua kalinya gagal mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Suwon Hyundai E&C Hillstate dalam lanjutan final Liga Voli Korea 2023-2024.

Mereka kalah lagi usai melewati pertarungan lima set dengan skor 2-3 (25-23, 21-25, 25-21, 17-25, 13-15) pada laga yang digelar di Suwon Gymnasium, Suwon, Sabtu (30/3/2024).

Pelatih Pink Spiders, Marcello Abbondanza, tampak begitu kecewa di pinggir lapangan saat anak asuhnya tidak mampu menerapkan rencana yang diharapkan.

Setiap kali ada anak asuhnya yang melakukan kesalahan. pelatih bertabur gelar asal Italia itu tidak menyembunyikan reaksi frustrasinya.

Dalam satu kesempatan, Abbondanza bahkan berbicara secara empat mata dengan opposite asingnya yaitu Willow Johnson yang sempat mengalami penurunan performa.

Pink Spiders sebenarnya mendapat momentum untuk membalas kekalahan dari partai pertama dengan dua kali unggul set di 1-0 dan 2-1.

Akan tetapi, Kim Yeon-koung dkk. justru gagal memaksimalkan peluang dalam momen yang lebih menentukan.

Baca Juga: Firasat Butuh Megawati Benar, Tim Legenda Korsel Sudah Ambyar 2 Kali di Final Liga Voli Korea

Abbondanza lantas mengatakan masalah yang dihadapi anak asuhnya di dalam lapangan bukan lagi perkara teknis.