Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Thailand Open 2024 - Ganda Putra Indonesia Tersisa 2, Indonesia Tambah 5 Wakil ke 16 Besar

By Nestri Y - Rabu, 15 Mei 2024 | 22:06 WIB
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, saat tampil pada babak kedua Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 11 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rekap hasil Thailand Open 2024 pada hari kedua menunjukkan adanya tambahan lima wakil Indonesia yang melaju ke babak 16 besar.

Dari sembilan wakil Tanah Air yang tampil pada hari kedua turnamen di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (15/5/2024), lima di antaranya sukses menggenggam tiket babak kedua.

Kemenangan pertama wakil Indonesia di Thailand Open 2024 hari ini didapat ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Jafar/Aisyah sukses menuntaskan misi dengan menumbangkan jebolan kualifikasi, Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan (Hong Kong), lewat dua gim langsung 21-12, 21-16.

Adapun empat wakil lainnya yang memastikan langkah ke babak kedua terbagi rata dari nomor tunggal putri dan ganda putra.

Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi sukses mengemas kemenangan atas wakil-wakil Asia Timur.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024 - Magis Ahsan/Hendra Masih Menyala, Tumpas Ganda Putra Taiwan dalam 30 Menit

Gregoria menumbangkan Liang Ting Yu asal Taiwan, sedangkan Komang menang atas Saloni Samirbhai Mehta dari Hong Kong.

Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo harus rela tersingkir.

Performa apik Ester yang selama Uber Cup 2024 kemarin cukup bersinar, kali ini diredam oleh pemain kidal India, Ashmita Chaliha.