Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rian Ardianto Pastikan Ribka Sugiarto Mundur karena Persiapan Pernikahan, tetapi...

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Mei 2024 | 17:21 WIB
Atlet Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia, M. Rian Ardianto, saat ditemui usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, kawasan Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, menjelaskan alasan kekasihnya, Ribka Sugiarto yang memilih mundur dari pelatnas setelah mewakil Indonesia pada Uber Cup 2024.

Ribka sudah menyampaikan permintaan untuk mundur kepada PBSI pada Jumat (10/5/2024) meski secara lisan belum melalui surat resmi.

Rian dan Ribka sebelumnya sudah bertunangan pada 23 Desember 2023 dan berencana menikah setelah Olimpiade Paris 2024.

"Kemarin kami sudah banyak berbicara. Banyak pertimbangan dari saya dan Ribka. Mungkin dia lebih memilih mundur karena dilihat dari peta persaingan (ganda putri dunia) juga," kata Rian kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Selain itu, dia sempat cedera dan banyak ganti partner ya walaupun sebelumnya sempat juara juga pada Swiss Open 2024."

"Hasilnya bagus, tetapi memang apa yang dirasakan Ribka kalau untuk bersaing di level atas sepertinya dia merasa berat. Dari Ribka sendiri untuk mau bersaing berat gitu. Jadi, banyak pertimbangan."

"Tahun ini juga kami akan menikah Ada baiknya dia fokus untuk mempersiapkan pernikahan. Dia selalu bilang ke saya, dia support saya bertanding pada Olimpiade dulu."

"Jadi, dia fokus persiapan pernikahan dan saya fokus untuk persiapan Olimpiade. Di luar urusan Olimpiade biar dia yang mengurus."

Pemain berusia 28 tahun itu menyayangkan keputusan Ribka untuk mundur dari pelatnas.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Sampaikan Perpisahan, Singgung soal Partner dan Jawaban di Pelatnas yang Tidak Sesuai Harapan