Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapore Open 2024 - Apriyani/Fadia Pastikan Kondisi Bugar, Siap Tatap Pengejut dari Ukraina

By Nestri Y - Rabu, 29 Mei 2024 | 20:27 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose setelah kemenangan mereka pada babak pertama Singapore Open 2024 di Kallang, Singapura, 29 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjabarkan kondisi kebugaran mereka yang terus membaik setelah mengarungi babak pertama Singapore Open 2024.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan tiket menuju babak 16 besar Singapore Open 2024 dengan kemenangan cukup cepat.

Dalam waktu 27 menit saja, juara Singapore Open dua tahun yang lalu itu sukses menggasak wakil India, Simran Singhi/Ritika Thaker.

Mereka berhasil mengantongi kemenangan dengan skor identik 21-12, 21-12, dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (29/5/2024).

Kemenangan itu menandai kebangkitan Apriyani/Fadia yang tengah mencari hawa pertandingan setelah beberapa kali terganggu cedera Apriyani yang sering kambuhan.

Cederanya Apriyani pula yang membuat petualangan ganda putri nomor satu Indonesia ini tidak tuntas saat memperkuat Merah Putih di Uber Cup 2024 pada awal Mei ini.

"Kondisi kami sangat fit setelah tidak ada pertandingan pasca-Piala Uber," kata Fadia dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

"Kami fokus meningkatkan power dan semuanya di persiapan menuju ke sini. Dari hari ini sampai selanjutnya kami siap untuk bertanding," tandas pemain besutan PB Djarum tersebut.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, Greysia Akan Luncurkan Buku Biografi 'Menembus Garis Batas' pada 29 Juni

Sementara itu, Apriyani menegaskan bahwa bekal kemenangan dari babak pertama akan menjadi evaluasi untuk menatap laga selanjutnya.