Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Termasuk Timnas Indonesia dan Vietnam, 11 Peserta Jalani Hidup Mati di Laga Terakhir

By Beri Bagja - Jumat, 7 Juni 2024 | 09:36 WIB
Thom Haye (tengah) sedang menguasai bola dalam laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Termasuk timnas Indonesia dan Vietnam, sebelas peserta akan menjalani laga hidup mati untuk lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada matchday terakhir.

Sampai kelar agenda matchday 5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde kedua, Kamis (6/6/2024), sudah 13 negara memastikan tiket ke fase selanjutnya.

Kontestan terbaru yang melaju ke ronde ketiga ialah Arab Saudi, Bahrain, Yordania, Palestina, Oman, dan Korea Selatan.

Mereka menyusul gerbong timnas Irak, Australia, Qatar, Iran, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Jepang yang sudah meraih tiket dari matchday sebelumnya.

Dengan demikian, tinggal ada 5 tiket tersisa menuju putaran ketiga kualifikasi.

Perebutan bakal dramatis karena melibatkan 11 peserta yang masih berpeluang maju dari tahap grup sekarang.

Salah satunya timnas Indonesia, yang harus menunda misi lolos menghindari kejaran Vietnam akibat dikalahkan Irak 0-2 di Gelora Bung Karno.

Kesebelas tim ini wajib mati-matian menjalani laga keenam sebagai kesempatan terakhir, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - 3 Assist Pelayan Cristiano Ronaldo Loloskan Arab Saudi, Palestina Catat Sejarah

Selain Indonesia dan Vietnam, mereka yang masih menjaga asa sampai titik keringat penghabisan adalah India, Afghanistan, Kuwait (Grup A), Suriah, Korea Utara (B), China, Thailand (C), serta Kirgistan, Malaysia (D).