Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Indonesia Open 2024 - Comeback Gila Berakhir Anti-klimaks, Fikri/Bagas Dijegal Duo Denmark yang Nekat Tantang Penonton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 7 Juni 2024 | 21:57 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, melawan Lui Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) di babak pertama Indonesia Open 2024, Rabu (5/6/2024) di Istora Senayan, Jakarta. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, harus angkat kaki dari Indonesia Open 2024 setelah kalah di babak delapan besar.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Menghadapi unggulan keempat itu, Fikri/Bagas takluk dengan skor rubber game 16-21, 21-15, 21-23.

Fikri/Bagas memulai laga dengan unggul 3-1 tetapi tersusul oleh Astrup/Rasmussen yang dapat memegang kendali laga hingga skor berubah menjadi 3-7.

Situasi belum berubah hingga interval.

Fikri/Bagas kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sementara ketika kesempatan menekan didapat, mereka malah melakukan kesalahan. Wakil Denmark masih unggul di 7-11.

Astrup/Rasmussen menjauh di kedudukan 9-15.

Fikri/Bagas mencoba melawan. Hanya saja, konsistensi untuk mencetak poin beruntun tidak dapat dilakukan karena kesalahan, termasuk sebuah miskomunikasi dalam rotasi.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Insiden Tali Sepatu Tak Kendurkan Semangat Sabar/Reza Bungkam Wakil Taiwan

Sergapan Astrup dari depan net terhadap pengembalian Fikri menghasilkan game point di 14-20.