Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Luar Bahagia tapi Aslinya Tidak, Maverick Vinales Ingin Tinggalkan Aprilia karena Tak Diberi Tahu Transfer Jorge Martin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Juni 2024 | 21:45 WIB
(Ki-ka) Pedro Acosta, Maverick Vinales, dan Enea Bastianini berdiri di podium setelah balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 14 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pergerakan tak terduga Aprilia untuk menggaet Jorge Martin dalam bursa transfer MotoGP rupanya juga mengagetkan pembalap mereka sendiri yaitu Maverick Vinales.

Maverick Vinales menunjukkan gestur tidak tahu menahu ketika ditanya soal siapa pembalap yang akan direkrut Aprilia untuk menggantikan Aleix Espargaro yang berniat pensiun.

"Saya penasaran untuk mengetahui apa yang akan Aprilia lakukan dengan pembalapnya," ucap Vinales di sela-sela tes tengah musim pada 3 Juni di Sirkuit Mugello, Italia, dilansir dari The-Race.

Vinales juga tidak tahu saat ditanya soal prospek kedatangan Martin yang pada saat itu santer diisukan mendapat harapan palsu dari Ducati, lagi-lagi, denga promosi ke tim pabrikan.

"Kita berbicara tentang hipotesis. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan," ucap Vinales, beberapa saat sebelum Aprilia mengumumkan kepindahan Martin.

Masih menurut The-Race, Vinales bukannya pura-pura tidak tahu tetapi memang tidak tahu apa-apa soal pergerakan Aprilia terhadap Martinator.

Kesepakatan yang diteken Aprilia dengan Martin memang berlangsung dadakan, hanya terjadi 20 menit sebelum mereka mengumumkannya.

Namun, tim pabrikan asal Noale, Italia, telah merancangnya sejak malam sebelum itu, setelah mengetahui adanya peluang untuk mendatangkan Juara Dunia Moto3 satu kali itu.

Baca Juga: Adik Valentino Rossi Sudah Oke, Aleix Espargaro Jadi Test Rider Honda usai Pensiun dari MotoGP?

Aprilia tidak bekerja sendirian karena ada andil dari 'El Capitan' Espargaro yang kebetulan punya hubungan dekat dengan Martin dan berada di bawah naungan manajer yang sama.