Pelatih Filipina: Atmosfer SUGBK Luar Biasa, Selama 27 Tahun Melatih Baru Ini Saya Rasakan!

By Wila Wildayanti - Selasa, 11 Juni 2024 | 23:30 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet mengaku terpukau dengan atmosfer yang dihadirkan suporter timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat tim asuhannya harus menelan kekalahan.

Filipina memang dipaksa harus mengakui timnas Indonesia seusai kalah 0-2 dalam laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Tim berjulukan The Azkals ini menelan kekalahan melalui gol yang dicetak Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho 56'.

Pada laga ini sebenarnya Filipina mencoba bertahan sebaik mungkin dari gempuran timnas Indonesia.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik setelah Kalahkan Filipina dan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, mereka akhirnya menelan kekalahan karena tak mampu membendung serangan tim Merah Putih.

Setelah menelan kekalahan dari skuad Garuda, pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet mengucapkan selamat kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kepuasannya atas atmosfer yang dihadirkan suporter di SUGBK.

Menurutnya selama 27 tahun kepelatihannya, ia baru merasakan atmosfer luar biasa seperti ini.

“Saya ingin ucapkan selamat untuk Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang, lolos ke Piala Asia 2027, dan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia,” ujar Tom Saintfiet kepada awak media termasuk BolaSport.com di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).