Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil EURO 2024 - Jerman Vs Skotlandia, Der Panzer Bikin Tartan Army Terkapar di Laga Pertama

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 15 Juni 2024 | 03:57 WIB
Kai Havertz merayakan gol Timnas Jerman ke gawang Skotlandia pada matchday 1 Grup A EURO 2024 di Stadion Allianz Arena, Jumat (14/6/2024). (AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Jerman berhasil menang dan membuat Skotlandia terkapar di laga pertama EURO 2024 dengan skor telak.

Timnas Jerman melakoni laga pertama mereka di EURO 2024 dengan melawan Skotlandia di Stadion Allianz Arena pada Jumat (14/6/2024) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Jermain tampil jauh lebih dominan atas Skotlandia dengan penguasaan bola mencapai 73 persen.

Selain itu, Der Panzer sukses melepaskan 20 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang Skotlandia.

Di sisi lain, Tartan Army mengalami kesulitan menciptakan peluang dan hanya mampu mencatatkan satu tembakan tanpa ada yang mampu mengarah tepat ke gawang Timnas Jerman.

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan publik sendiri, Timnas Jerman langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal babak pertama.

Hasilnya, Florian Wirtz sudah sempat membahayakan gawang Timnas Skotlandia dengan berhadapan satu lawan satu dengan Angus Gunn.

Wirtz sempat melepaskan tembakan ke arah gawang Skotlandia, tetapi berhasil diblok dengan kepala oleh Angus Gunn.

Wasit Clement Turpin juga memutuskan bahwa aksi Wirtz tersebut berbuah tendangan bebas tidak langsung untuk Skotlandia karena berada dalam posisi offside.