Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2024 - Dendam ke Unggulan Tuan Rumah Dibayar Tuntas, Ana/Tiwi Jaga Pikiran demi Jemput Gelar Pertama

By Nestri Y - Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:48 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat tampil pada semifinal Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (15/6/2024). (TANGKAPAN LAYAR BWF TV)

BOLASPORT.COM - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mempersiapkan diri menatap final Australian Open 2024 setelah mendepak wakil tuan rumah dengan skor telak di semifinal.

Kemenangan Ana/Tiwi, sapaan akrab mereka, pada babak semifinal di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (15/6/2024) begitu bermakna.

Bukan hanya sekadar hasil yang mengantarkan ke laga puncak turnamen BWF World Tour Super 500 lagi, tetapi juga membuktikan bahwa mereka melakukan evaluasi dengan sungguh-sungguh.

Melawan wakil tuan rumah sekaligus unggulan empat, Angela Yu/Setyana Mapasa, Ana/Tiwi sempat dihantui rekor kekalahan dari pertemuan pertama mereka yang terjadi di Swiss Open 2024 lalu.

Baca Juga: Australian Open 2024 - Hadapi Ganda Putra China yang Jadi Pahlawan Kemenangan Thomas Cup, Ahsan/Hendra Tetap Yakin Punya Peluang

Saat itu, pasangan ganda putri peringkat 18 dunia itu kalah menyesakkan ketika harus tunduk dalam laga rubber game dengan skor, 21-23, 21-17, 13-21.

Bekal kekalahan di bulan Maret itu rupanya menjadi acuan Ana/Tiwi dengan sungguh-sungguh dalam menyiapkan laga semifinal mereka hari ini, untuk bertemu Yu/Mapasa lagi.

Terlebih, Yu/Mapasa memang sedang dalam performa bagus belakangan ini seiringh tandem mereka yang cukup berbahaya pula.

Akan tetapi, berkat latihan, kerja keras dan evaluasi dari kekalahan sebelumnya, Ana/Tiwi benar-benar membuat wakil tuan rumah tak berkutik di kandangnya sendiri.

Mereka membukukan kemenangan telak, 21-13, 21-7.