Shin Tae-yong Niat Belajar Bahasa Indonesia Usai Dapat Perpanjangan Kontrak dari PSSI, Jeje: Saya Bisa Dipecat

By Bagas Reza Murti - Rabu, 19 Juni 2024 | 16:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan penerjemahnya bernama Jeong Seok-seo alias Jeje (kiri) sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar perpanjangan kontrak Shin Tae-yong oleh PSSI membuat dirinya mengaku ingin belajar bahasa Indonesia, bagaimana komentar Jeje penerjemahnya?

Selangkah lagi Shin Tae-yong bakal menerima perpanjangan kontrak dengan timnas Indonesia setidaknya untuk 3 tahun mendatang hingga 2027.

Artinya pelatih asal Korea Selatan itu bakal lebih lama lagi tinggal di Indonesia.

Mengetahui hal itu, Shin Tae-yong mengaku ingin belajar bahasa Indonesia untuk komunikasi ke depannya.

"Mohon maaf saya tidak lancar bahasa Indonesia," kata Shin Tae-yong pada pertengahan Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Profil 2 Pemain Diaspora di Timnas U-16 Indonesia untuk ASEAN Cup U-16 2024, Matthew Baker dan Lucas Raphael Bukan Naturalisasi

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk belajar bahasa Indonesia karena ke depannya akan berada di Indonesia," tambahnya.

Hal ini juga pernah dikritik oleh coach Justin di mana ia menilai Shin Tae-yong perlu bisa berbahasa Indonesia untuk menunjang pekerjaannya.

"Dan, itu jadi masalah (kendala bahasa)," ucap Justin di channel Youtubenya.