Dengan 4 Wakil di No.1 Dunia, Media China Panaskan Pemberitaan Sapu Bersih Medali Emas di Paris seperti Olimpiade London

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Juni 2024 | 10:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, di podium juara Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Performa tim bulu tangkis nasional China belakangan ini meningkat pesat menjelang Olimpiade Paris 2024, 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Mereka dengan tenang mempersiapkan Olimpiade dan mencari kekurangannya dari Singapore Open 2024 hingga Indonesia Open 2024.

China menempatkan enam wakil ke final Indonesia Open 2024 dengan satu gelar sudah diamankan dari nomor ganda campuran melalui laga derbi.

Pada turnamen terakhir yang mereka ikuti sebelum Olimpiade Paris 2024 itu, China merebut empat gelar dan dua runner-up.

Tim bulu tangkis China kini telah kembali ke Chengdu dan memasuki tahap persiapan untuk Paris.

Untuk mencapai hasil yang baik, tim menekankan perlunya tetap sadar dan tenang, waspada terhadap kesombongan, dan ketidaksabaran, serta menemukan dan memecahkan lebih banyak masalah dari kompetisi.

Pada Mei, China mengawinkan gelar Thomas dan Uber Cup 2024, pada Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024 para wakil China menghiasai slot final.

Hasil tersebut menjadi topik hangat pemberitaan media China soal mimpi kembali melakukan sapu bersih medali emas seperti yang terjadi pada Olimpiade London 2012 seperti dilaporkan media China, Aiyuke.

Apalagi, empat wakilnya berada di ranking kesatu dunia dari nomor tunggal putra (Shi Yu Qi), ganda putra (Liang Wei Keng/Wang Chang), ganda putri (Chen Qing Chen/Jia Yi Fan), dan ganda campuran (Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong).

Baca Juga: Jadwal Kaohsiung Masters 2024 - 5 Pertandingan dan 1 Derbi, Indonesia Perjuangkan Kans Juara di 4 Sektor