Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Transformasi Sampah Jadi Mutiara Aprilia Bikin Murid Valentino Rossi Jilat Ludah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 25 Juni 2024 | 12:15 WIB
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, berjabat tangan dengan Marco Bezzecchi. Bezzecchi akan menjadi pembalap Aprilia di MotoGP pada 2025 dan selanjutnya. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Rencana kepindahan Marco Bezzecchi dari VR46 ke Aprilia dalam bursa transfer MotoGP menghadirkan sisi menarik.

Marco Bezzecchi resmi diumumkan sebagai pembalap Aprilia untuk MotoGP 2025 pada Senin (24/6/2024) setelah penandatanganan kontrak multi-tahun.

Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin yang lebih dahulu meneken kesepakatan pada awal bulan Juni ini.

Kepindahan Bezzecchi ke Aprilia menghadirkan kisah yang unik karena upaya pabrikan asal Noale dalam mendapatkan jasa murid Valentino Rossi itu sebelumnya.

Empat tahun yang lalu, tepatnya pada 2020, Aprilia menawarkan kesempatan debut di kelas para raja bagi Bez karena ditinggal Andrea Iannone yang tersandung kasus doping.

Akan tetapi, Bezzecchi menolak.

Pembalap asal Rimini memilih untuk bertahan di kelas Moto2 bersama VR46, tim yang pada akhirnya juga menjadi pelabuhan dalam musim perdananya di kelas para raja.

Motor Aprilia RS-GP saat itu masih butut. Aleix Espargaro selaku El Capitan terdampar di peringkat 17 dalam klasemen akhir dengan hasil terbaik finis kedelapan.

Baca Juga: Lebih Mewah dari Duet Marquez-Bagnaia, Dani Pedrosa Ungkap Pernah Nyaris Jadi Tandem Valentino Rossi

"Saya harus berusaha dan memikirkan masa depan saya secara mendalam," ucap Bezzecchi dalam peluncuran tim VR46 di Moto2 2021, dilansir dari Crash.net.