Hadir Kembali Setelah Setahun, Pelarian Gaungkan Kepedulian Terhadap Kesehatan Mental Laki-laki

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 29 Juni 2024 | 23:40 WIB
Suasana #pelarianchitchat yang digelar oleh Pelarian Weekenders usai berlari bersama komunitas, yang diselenggarakan di Biru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kampanye olahraga terbuka dan collective movement bagian dari modern-day culture, Pelarian, kembali hadir dengan event yang bertepatan dengan momen istimewa; Men’s Mental Health Awareness Month.

Tepat setelah setahun, Pelarian kembali menggelar event olahraga yang menyasar kaum muda generasi milenial dan gen-Z untuk mengajak peduli dan menumbuhkan kesadaran kolektif akan isu kesehatan mental.

Event kali ini digelar dengan berkolaborasi bersama muralis muda Baraka serta sejumlah komunitas olahraga populer sejabodetabek.

Digagas pertama kali pada Februari 2022, Pelarian berhasil meraih antusiasme besar dan respons begitu positif dari kaum muda Indonesia.

Sang penggagas, Creative Tribe, perusahaan rintisan di bidang creative marketing bersama mitra movement, antara lain HatiPlong, RAD 1440 dan Vox Populi Publicists kembali melanjutkan kampanye #pelarianweekenders.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2024 - Francesco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin, Marc Marquez Masih di 3 Besar

Kampanye ini bertujuan untuk terus menyuarakan pentingnya kesadaran akan kesehatan mental, dimana kali ini menyorot kesehatan mental kaum laki-laki.

Di mana, bulan Juni merupakan bulan berbagai komunitas di seluruh dunia merayakan sekaligus menyuarakan kesadaran bersama akan kesehatan mental laki-laki.

Strategic Planner Creative Tribe, Iman Sadeqh atau Odeq menyampaikan.

“Memperingati momen Men's Mental Health Awareness month ini, kami dari Pelarian ingin mengajak teman-teman dan kerabat semua dimana saja berada, terutama para teman pria di luar sana, bahwa its ok to be not ok."