Kejuaraan Asia Junior 2024 - Bermain 2 Kali Sehari di 2 Nomor, Rinjani Kembali Jadi Pembuka Jalan Indonesia Vs Korsel

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Juli 2024 | 16:59 WIB
Ganda campuran Indonesia, Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine, berpose setelah tampil pada semifinal beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2024 di Yogyakarta, 1 Juli 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine membuka skor bagi Indonesia saat melawan Korea Selatan pada semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongorogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024) sore, Taufik/Rinjani menang atas Lee Jong-min/Yeon Seo-yeon dengan skor 21-16, 19-21, 21-19.

Pada pertandingan ini, Taufik/Rinjani mengaku mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi pasangan asal Negeri Ginseng.

Sebelum laga, keduanya sudah melihat dan mempelajari gaya bermain lawan untuk bisa menerapkan strategi yang tepat di lapangan.

"Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi lawan hari ini. Dengan banyak melihat video pertandingan lawan, kami merasa siap untuk bisa meraih kemenangan di laga ini," kata Rinjani kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Dari gim ertama sampe gim ke-3, skor 11, saya tidak terlalu tegang ya, masih biasa aja, masih fokus ke permainannya. Tidak memikirkan faktor eksternal."

"Tetapi, smes pasangan saya kencang, dan shuttlecocknya kencang, saya berusaha sebisa mungkin untuk terus mencari serangan."

Rinjani tampil pada dua nomor yakni ganda campuran dan ganda putri sejak perempat final melawan Jepang. Dia juga disiapkan bermain ganda putra pada semifinal kali ini.

"Main dua kali dalam sehari, recovery saya bagus karena semua sediakann dari asupan gizi, massage, semuanya sudah baik. Saya belum merasa terlalu capek," aku Rinjani.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2024 - Tragedi Zhang Zhi Jie Diharap Mengubah Aturan BWF, PBSI Berjuang