Beda dengan Senior, Indra Sjafri Bandingkan Tingkat Kesulitan Berburu Pemain Keturunan untuk Timnas U-19 Indonesia

By Abdul Rohman - Selasa, 2 Juli 2024 | 11:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memberikan ancungan jempol saat memantau para pemainnya berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Indra Sjafri sangat berhati-hati dalam memilih pemain keturunan yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi membela timnas U-19 Indonesia.

Diakui Indra Sjafri, faktor usia menjadi kecemasannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Sjafri saat ditemui pada laga timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

"Oh ya ini penting dari yang kemarin ikut ke apa namanya ke Toulon (Cup 2024) ditambah beberapa pemain yang sudah kita pantau, tapi kan tidak segampang itu, apalagi ini usia muda," ucap Indra Sjafri.

"Tidak segampang itu dia melakukan perpindahan kewarganegaraan."

"Karena ada pertimbangan-pertimbangan yang saya sebagai pelatih juga tidak bisa gegabah menentukan kualitas," sambung mantan pelatih Bali United itu.

Menurut Indra Sjafri, berburu pemain keturunan muda jauh lebih sulit dibanding nama yang sudah senior.

Baca Juga: EURO 2024 - Tepis 3 Penalti Slovenia, Kiper Idaman Man United Jadi Pahlawan Timnas Portugal dan Ukir Sejarah Baru di Piala Eropa

Sebelumnya, Indra Sjafri telah menjajal lima sosok kelahiran Belanda saat berlaga di Toulon Cup 2024.

Mereka adalah Jens Raven (FC Dordrecht U-21), Mauresmo Hinoke (FC Dordrecht U-21), Dion Markx (NEC Nijmegen U-21), Sem Yvel (NAC Breda U-21), dan Tim Geypens (FC Twente U-21).