Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Malaysia, Korea Selatan, China Sudah Gelar Simulasi Olimpiade

By Nestri Y - Selasa, 9 Juli 2024 | 05:30 WIB
Tangkapan layar dari siaran langsung pertandingan simulasi Olimpiade Paris 2024 yang diselenggarakan Asosiasi Bulu Tangkis Korea. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @BKA TV)

BOLASPORT.COM - Sejumlah negara pesaing Indonesia, seperti Malaysia, China dan Korea Selatan, telah menggelar simulasi Olimpiade jelang Olimpiade Paris 2024.

Di saat Indonesia adem ayem, skuad bulu tangkis negara-negara lain rupanya sedang mempersiapkan dengan matang persiapan mereka menuju ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

Setelah Korea Selatan dan China yang menggelar laga internal di pelatnas mereka, kali ini Malaysia juga sudah menggelar simulasi tersebut.

Simulasi Olimpiade digelar dengan persiapan lapangan dan papan yang bertuliskan Paris 2024 beserta logo cincin Olimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - China Berpotensi Sapu Bersih 5 Emas, Media Inggris Sebut Indonesia Bisa Jadi Pengganjal

Simulasi skuad Negeri Jiran digelar hari Rabu (3/7/2024) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), Malaysia yang dilakukan tim ganda putra.

Melansir dari Berita Harian Malaysia, simulasi itu ditujukan untuk memberikan para pemain Malaysia kesempatan merasakan atmosfer kompetisi sebelum mengikuti kompetisi yang sebenarnya pada 26 Juli sampai 11 Agustus.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjalani laga simulasi melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Dalam simulasi itu, Chia/Soh menelan kekalahan rubber game.

Kekalahan tersebut diharapkan menjadi pelecut Chia/Soh untuk berlatih dan memperbaiki performa mereka sebelum ujian sesungguhnya dijalani di Paris.