Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - 3 Wakil Indonesia di Zona Unggulan, Jonatan Christie Bisa Dapat Hak Istimewa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Juli 2024 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengepalkan tinju setelah menjadi penentu kemenangan ke laga final pada babak semifinal Thomas Cup 2024 kontra Taiwan di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain Indonesia berada di zona unggulan untuk Olimpiade Paris 2024 saat ranking dunia BWF untuk pekan ke-28 dirilis pada Selasa (9/7/2024).

Ranking dunia pekan ke-28 sangat krusial dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024 karena dijadikan patokan untuk melakukan pemeringkatan unggulan.

Posisi unggulan bakal menguntungkan bagi para kontestan yang mendapatkannya karena hak istimewa untuk dijauhkan dari unggulan lainnya dalam undian.

Indonesia memiliki tiga pemain yang berada di zona unggulan dengan semuanya berasal dari nomor-nomor tunggal.

Di tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam daftar setelah menempati peringkat 3 dan 9 dunia pekan ini.

Sedangkan di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang juga menempati peringkat 9 dunia sebagaimana Ginting.

Di nomor-nomor tunggal, jumlah pemain unggulannya memang lebih banyak yaitu antara 12 dan 16, tergantung jumlah grup yang akan dibentuk nantinya.

Sedangkan di nomor-nomor ganda, slotnya masing-masing hanya empat dan tiga pasangan Tanah Air yang bertanding semuanya berada di luar zona.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Dobrak Dominasi 4 Tunggal Putri dan Jadi Rival Seimbang Gregoria, Carolina Marin Siap Buru Emas

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tertahan di rank 6 ganda putra, Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti di rank 9 ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di rank 13 ganda campuran.