Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Jurus Anti Rugi Rexy Mainaky untuk Ganda Putri Malaysia yang 1 Grup dengan Apriyani/Fadia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 13 Juli 2024 | 11:00 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berpose di podium juara Hong Kong Open 2023, bersama peraih runner-up, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (17/9/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, menghadapi hasil undian yang tidak mudah pada Olimpiade Paris 2024.

Kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 27 Juli-5 Agustus di Adidas Arena, Porte de la Chapelle.

Ganda putri peringkat ke-13 dunia Pearly/Thinaah harus bekerja keras untuk mencapai perempat final dalam debut mereka pada Olimpiade.

Mereka diadu melawan peringkat 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fn, peringkat 6 dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan peringkat 9 dunia Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Grup A.

Hanya dua pasangan teratas yang akan melaju ke delapan besar.

Thinaah/Muralitharan akan dipaksa untuk waspada sejak awal

Direktur kepelatihan nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky menghadapi tugas berat untuk bertahan di grupnya, namun mendesak pasangan tersebut untuk memberikan segalanya.

"Ini akan sulit bagi Pearly/Thinaah, tetapi mereka harus bermain seolah tidak ada ruginya," kata Rexy dilansir dari The Star.

"Mereka perlu menyadari bahwa mereka tidak bisa hanya mengandalkan kelompok yang mudah. Mereka harus siap berjuang keras."

"Sisi positifnya, jika mereka berhasil lolos dari grup, itu akan meningkatkan kepercayaan diri mereka pada perempat final."