Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup U-19 2024 - Pelatih Filipina Punya Teori Indra Sajfri Cadangkan Jens Raven dan Welber Jadim, Abroad Bukan Jaminan

By Bagas Reza - Minggu, 21 Juli 2024 | 06:00 WIB
Pemain Timnas U-19 Indonesia Welber Jardim saat berlaga menghadapi Filipina U-19 Di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Filipina, Josep Ferre mengatakan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri belum tentu jadi pemain utama karena level sepak bola yang ia mainkan bukan level tertinggi.

Pelatih Filipina, Josep Ferre mengungkapkan perbedaan besar terhadap pemain abroad dan pemain yang berlaga di level sepak bola tertinggi.

Filipina baru saja menang 2-0 atas Timor Leste dalam laga kedua grup A ASEAN Cup U-19 2024, Sabtu (20/7/2024).

Hasil ini membuat Young Azkals membuka peluang lolos ke semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Josep Ferre mengapresiasi usaha keras para pemainnya yang berhasil pulih setelah kekalahan 0-6 dari Indonesia di laga perdana.

Baca Juga: Klasemen Grup A ASEAN Cup U-19 2024 - Indonesia Kokoh via Bek Tengah Produktif, Filipina Intip Peluang ke Semifinal

TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Pelatih Timnas U-19 Filipina, Josep Ferre, dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Timnas U-19 Timor Leste.

Saat ditanya wartawan apa yang membedakan laga kontra Indonesia dan Timor Leste, terlebih Filipina diperkuat oleh beberapa pemain dari Amerika Serikat, Jerman, Turki, Australia, Kanada dan Spanyol, Josep Ferre menjawab perbedaan level pemain.

Maksudnya pemain Indonesia telah ditempa dan bermain reguler di Liga 1, kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sedangkan pemainnya walau bermain di luar negeri, tetapi levelnya masih akademi (atau sepak bola kelompok usia).