Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Penakluk Jonatan Christie Jadi Underdog Mematikan, Teman Sendiri Digulung dengan Skor Afrika

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Agustus 2024 | 20:59 WIB
Tunggal putra India, Lakshya Sen, melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 (DAVID GRAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Laksha Sen belum terhenti usai menjegal rekan sendiri untuk mendapatkan satu tempat perempat final Olimpiade Paris 2024.

Duel antara sesama wakil India tersaji pada babak 16 besar tunggal putra Olimpiade Paris 2024 antara Lakshya Sen dan Prannoy HS.

Pertandingan yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Kamis (1/8/2024) menjadi milik Lakshya Sen yang tampil solid.

Tunggal putra peringkat ke-22 dunia tersebut tidak gentar dan menunjukkan permainan terbaik demi bisa mengalahkan Prannoy HS.

Menghabiskan durasi selama 39 menit, Sen berhasil menang dengan berhiaskan skor Afrika dua gim langsung 21-12, 21-6.

Dominasi Sen dalam pertandingan ini langsung terlihat sejak awal gim pertama dengan menorehkan dua poin beruntun.

Prannoy HS yang secara peringkat memiliki tempat yang lebih baik yaitu di ranking ke-13 dunia langsung kesulitan dan tertekan.

Perlawanan sempat ditunjukkan Prannoy, akan tetapi Sen kembali menjauh dan masih mampu menjaga keunggulannya.

Mengawali masa interval dengan unggul 11-6, Sen semakin percaya diri untuk melancarkan serangan-serangannya ke arah pertahanan Prannoy.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Lawan 1 Stadion, Penakluk Ginting Jinak di Tangan Raja Bulu Tangkis Malaysia