Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BREAKING NEWS - Gregoria Disebut Dapat Medali Olimpiade Paris 2024 Setelah Marin Dikhianati Lututnya Lagi

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 4 Agustus 2024 | 15:42 WIB
Reaksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat tampil pada semifinal Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 4 Agustus 2024. (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, disebut mendapat medali perunggu tanpa bertanding di Olimpiade Paris 2024.

Gregoria Mariska Tunjung terlihat mendapatkan bye di pertandingan perebutan medali perunggu setelah musibah yang dialami tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin.

(Update: BWF mengonfirmasi bahwa tidak ada medali perunggu menjadi milik Gregoria. Pertandingan perebutan medali perunggu setelah Marin mengundurkan diri dari kompetisi.)

Kiprah Carolina Marin harus berakhir secara tragis. Ketika final Olimpiade Paris 2024 sudah di depan matanya, lututnya mengkhianatinya lagi.

Marin ambruk saat gim kedua dari pertandingan semifinal Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024).

Padahal, kampiun medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sedang berada di atas angin dengan mengungguli lawannya yaitu He Bing Jiao (China).

Marin memenangi gim pertama dengan skor 21-14 dan unggul 10-5 pada gim kedua. Akan tetapi, pendaratan yang tidak sempurna membuyarkan harapannya.

Setelah melepaskan sebuah jumping smash, Marin terjatuh sambil menahan rasa sakit.

Isak tangis keras terdengar dari Juara Dunia tiga kali itu. He Bing Jiao yang khawatir mendekat untuk memeriksa cedera lawannya.

Pertandingan sempat dihentikan. Dokter turnamen harus dipanggil ke dalam lapangan.