Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Klasemen MotoGP 2024 - Kejar-kejaran Martin-Bagnaia Berlanjut di Austria, Marquez Tak Sengaja Bantu meski Tak Mau

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 21:41 WIB
(Ki-ka) Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Aleix Espargaro (Aleix Espargaro) merayakan podium mereka setelah lomba sprint MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 17 Agustus 2024. (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Persaingan antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac) dalam klasemen MotoGP 2024 berlanjut. Perubahan posisi terjadi lagi di puncak.

Francesco Bagnaia memimpin lagi setelah kemenangannya pada sprint dari seri balap ke-11 MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (17/8/2024).

Nuvola Rossa alias sang Awan Merah tampil tanpa cela balapan setengah durasi grand prix yang berlangsung selama 14 lap.

Memimpin di tikungan pertama, Bagnaia sempat merelakan posisi pertama direbut kembali oleh Martin tetapi ini tidak bertahan lama.

Tekanan dari Bagnaia lagi-lagi membuat Martin membuat kesalahan dengan melebar di tikungan 2 yang berbentuk zig-zag.

Martin mengambil jalur asli sirkuit yang berbentuk tikungan tanggung.

Upaya untuk menghindari penalti sudah dilakukan dengan membiarkan Bagnaia lewat. Apes, itu tidak cukup karena Martinator tetap terkenal long lap penalty.

Martin pada akhirnya bisa mendapatkan kembali posisi kedua.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Austria 2024 - Marc Marquez Apes Saat Francesco Bagnaia Tak Tersentuh di Depan

Namun, kegagalan untuk menghentikan Bagnaia membuatnya harus merelakan posisi puncak di klasemen MotoGP 2024 untuk sementara.