Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Austria 2024 - Baru Juga Dipuji karena Sehari Tidak Jatuh, tapi Posisi Kedua Tak Ada dalam Kamus Marc Marquez

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 18 Agustus 2024 | 00:00 WIB
dari depan; Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada Sprint MotoGP Austria 2024, Sabtu, 17 Agustus 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, gagal mencetak podium yang sudah di depan mata karena termakan ambisi pada sprint MotoGP Austria 2024.

Marc Marquez sebenarnya sudah dalam posisi yang sangat nyaman untuk menyegel podium kedua pada sprint MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (17/8/2024).

Si Semut Cervera bahkan mendapatkan tempat kedua secara secara cuma-cuma karena penalti long lap yang didapat Jorge Martin (Prima Pramac)

Namun, Marquez malah terbawa suasana karena ingin mengejar pemimpin lomba Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi pertama.

Saat itu Bagnaia sudah membuka jarak keunggulan dengan gap lebih dari satu detik atas calon rekan setimnya.

Marquez tetap berusaha untuk mencoba mengejar Bagnaia dengan mendorong laju motornya lebih kuat pada lima lap terakhir.

Keputusan tersebut tentunya berisiko bagi Marquez.

Baca Juga: Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Veda Tersenggol di Lap Terakhir, Indonesia Raya Batal Berkumandang di Hajatan MotoGP Austria

Pada akhirnya Marquez tergelincir di Tikungan 1.

Marquez sempat berusaha menghidupkan kembali motornya. Akan tetapi, dia memilih kembali ke pit setelah berada di posisi kedua dari belakang setelah terjatuh.