Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Fikri/Daniel Mengaku Masih Belum Bisa Bermain Aman

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, pada babak pertama Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Rabu (21/8/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, memulai debut sebagai tandem dengan meraih kemenangan pada babak pertama Japan Open 2024.

Fikri/Daniel menang atas Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi (Taiwan), 21-19, 21-19, pada laga yang berlangsung di Yokohama Arena, Rabu (21/8/2024).

Meski menang, Fikri/Daniel yang sempat unggul jauh pada awal gim berhasil dikejar Chiang/Wu dengan rentetan poin beruntun.

"Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Komunikasi kami di lapangan sudah baik walaupun ini adalah penampilan pertama kami," kata Fikri dalam siaran resmi PBSI.

"Rasanya masih banyak yang harus diperbaiki dari segi permainannya."

"Hanya karena kami sudah sering latihan bareng di pelatnas, jadi masing-masing sudah tahu kelebihan dan kurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan."

Daniel juga merasa performanya dengan Fikri cukup baik meski masih ada beberapa catatan.

"Secara permainan, penampilan perdana kami sudah lumayan. Cuma tadi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami pada gim kedua sudah unggul jauh, malah bisa tersusul. Kami belum bisa bermain aman," aku Daniel.

"Tadi saat unggul karena gagal satu poin karena kesalahan sendiri. Saya lihat lawan jadi tampil percaya diri. Ini akibat kesalahan kami, lawan bisa mengejar. Ke depan kami tidak boleh banyak mati sendiri."

"Harus diakui lawan juga tampil bagus. Kuat juga dan kencang pukulannya. Tadi kami sempat terbawa irama permainan lawan ikut bermain kencang-kencangan."