Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Ucapan Perpisahan Watanabe/Higashino Usai Resmi Tutup Buku

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada usai memastikan medali perunggu Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan fenomenal ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, akhirnya resmi tutup buku pada Japan Open 2024.

Watanabe/Higashino gagal mewujudkan ambisi terakhir mereka untuk bermain sampai babak final pada Japan Open 2024.

Mereka harus tersingkir pada babak perempat final usai dikandaskan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Laga terakhir Watanabe/Higashino sebagai partner di atas lapangan hanya berlangsung selama 30 menit usai mereka takluk dua gim langsung dengan skor 9-21, 17-21.

Ganda campuran Jepang itu mengakui bahwa lawan yang dihadapi tidak mudah setelah saling mengalahkan dalam dua pertemuan yang terjadi pada tahun ini.

Watanabe/Higashino lebih dulu memenangkan pertemuan pertama pada Kejuaraan Asia, lalu mereka balik dikalahkan lewat tiga gim pada Singapore Open.

"Ini adalah lawan yang mengalahkan kami terakhir kali di Singapura. Mereka memiliki permainan drive yang kuat, dan saya merasa kami dikalahkan," kata Higashino dilansir BolaSport.com dari BadmintonSpirit.

"Saya ingin bertahan hingga hari Minggu (final), tetapi saya merasa itu tidak berjalan dengan baik," ucap Higashino dengan kecewa.

Baca Juga: Japan Open 2024 - Sudah Lama Jadi Bulan-bulanan Fajar/Rian, Wakil Malaysia Senang dan Fokus Incar Leo/Bagas

Watanabe kemudian menenangkan rekannya itu yang sudah saling bersama di dalam lapangan selama 13 tahun itu.