Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Marc Marquez Sangat Ingin 2 Gelar Juara Dunia Lagi untuk Tinggalkan Valentino Rossi'

By Delia Mustikasari - Minggu, 25 Agustus 2024 | 13:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, berjalan di garasi jelang balapan MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, memberikan analisis tentang apa yang ia harapkan akan menjadi salah satu tim terkuat yang pernah dimiliki Ducati pada Kejuaraan Dunia.

Ekspektasi untuk melihat Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di garasi yang sama dan melihat bagaimana hal-hal akan berkembang semakin meningkat, tampaknya pembalap Spanyol itu sudah membuka jalan untuk musim mendatang.

Dalam wawancara eksklusif untuk motorsport-total.com, Hofmann menganalisis duel yang telah lama ditunggu-tunggu ini dan menunjukkan bahwa Marquez bersedia mengalahkan Valentino Rossi, meskipun Bagnaia tidak akan memberi kemudahan.

"Ini adalah tim Ducati terkuat yang pernah kita miliki. Marc mengingatkan saya kepada Valentino saat itu," kata Hofmann dilansir dari MotoSan.

"Dia tahu bagaimana membuat langkah yang tepat pada waktu yang tepat. Kemungkinan berakhir harmonis sangat rendah."

Pria asal Jerman itu mengenal Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna dengan baik dari masa lalu mereka,.

"Saya tahu betapa bersangkut paut  cara berpikirnya. Karena itu, ia mengakui bahwa pilihan Marquez alih-alih (Jorge) Martin sama sekali tidak mengejutkannya," ujar Hofmann.

"Sudah bisa diduga bahwa ia menginginkan Marc di timnya. Cara berpikirnya di level teknis sama tidak fleksibelnya dengan Marc di lintasan balap."

Baca Juga: Manajer Tim: Marquez Tidak Akan Meninggalkan Gresini Tanpa Kemenangan Balapan

Jika Bagnaia menang musim depan melawan rival utamanya dengan skor yang sama, ia pasti akan meraih status teratas pada MotoGP, meskipun Hofmann tidak yakin ia memiliki karisma yang diperlukan.