Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Hebat Lagi, Komentator MotoGP Ketar-ketir Jika Posisikan Diri sebagai Saingannya

By Agung Kurniawan - Selasa, 17 September 2024 | 09:04 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memimpin di depan pembalap Ducati Lenovo , Francesco Bagnaia, Jack Miller (Red Bull KTM) saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 8 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang memiliki tekad untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Nama Marc Marquez masih menjadi perbincangan menjelang bergulirnya seri MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Italia akhir pekan ini.

Pasalnya, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut baru saja meraih kemenangan keduanya musim ini secara beruntun alias back-to-back.

Ya, Marquez meraih kemenangan keduanya musim ini di tempat yang sama di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino 2024 dua pekan lalu.

Kemenangan ini didapatkan Marquez setelah dia tampil solid tatkala para rival-rivalnya kesulitan dalam kondisi balapan flag-to-flag.

Kondisi lintasan yang basah akibat rintik hujan membuat mereka harus menggunakan strategi yang pas dalam menukar motor ke setelan basah.

Performa ciamik peraih delapan gelar juara dunia itu mampu mengundang perhatian dari salah satu komentator MotoGP, Simon Crafar.

Mantan rider asal Selandia Baru tersebut menilai bahwa Marquez benar-benar tampil percaya diri meski dia mengalami crash saat kualifikasi 2.

Meski start dari urutan kesembilan, pembalap berusia 31 tahun tersebut masih mampu melejit untuk mendapatkan kemenangan keduanya.

Baca Juga: Masih Punya Luka yang Belum Sembuh atas Perseteruan Sengit MotoGP 2015, Kemarahan Marc Marquez dan Senyum Manajernya Jadi Teror bagi Valentino Rossi