Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Emilia Romagna 2024 - Kesaktian Hilang di Siang Hari, Marquez Minder Tantang Bagnaia-Martin karena Sama Saja Bunuh Diri

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 21 September 2024 | 08:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melakukan latihan start saat sesi practice MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 20 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tak ingin jemawa dengan potensi yang dimilikinya kendati tampil impresif pada hari pertama seri balap MotoGP Emilia Romagna 2024.

Marc Marquez sempat menimbulkan decak kagum ketika lagi-lagi menunjukkan kebolehan dalam kondisi trek yang sulit.

Marquez mampu memuncaki sesi latihan bebas pertama MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Jumat (20/9/2024) pagi waktu setempat.

Padahal Juara Dunia delapan kali itu hanya turun di 15 menit terakhir sesi.

Akan tetapi, Marquez mampu menemukan kecepatan dengan instan di atas lintasan yang sedang mengering karena sempat diguyur hujan.

Situasi berubah ketika sesi latihan berikutnya berlangsung pada siang hari.

Dengan kondisi aspal dan level grip yang lebih ideal karena cuaca yang cerah, Marquez 'hanya' berada di posisi ketiga dalam daftar catatan waktu terbaik.

Marquez kalah cepat dari dua jagoan utama musim ini yaitu Jorge Martin (Prima Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mencetak rekor baru.

"Bagnaia dan Martin tampaknya selangkah lebih maju di kondisi grip yang lebih baik," ucap Marquez, dilansir dari GPOne.com.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna 2024 - Marc Marquez Tercepat Walau Turun Belakangan, Pengalaman dan Kematangan Berbicara