Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

China Open 2024 - Anomali Malaysia, Tamparan Keras untuk BAM Saat Pemain Independen Lebih Bersinar dari Penghuni Pelatnas

By Nestri Y - Minggu, 22 September 2024 | 08:32 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/ Lai Shevon Jemie, pada perempat final Indonesia Masters 2023, Januari. (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Lolosnya dua wakil Malaysia berstatus pemain independen pada final China Open 2024 menjadi sorotan tersendiri.

Keberhasilan ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan ganda putra Goh Sze Fei/Nur Izzuddin melaju ke laga puncak turnamen BWF World Tour Super 1000 itu meninggalkan kesan tersendiri.

Final ini menjadi final tertinggi kedua pasangan Negeri Jiran tersebut.

Hebatnya, perjalanan mereka menuju laga puncak yang akan digelar pada Minggu (22/9/2024) ini pun diraih dengan kemenangan-kemenangan sensasional.

Goh/Lai bahkan menumbangkan unggulan tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang belakangan menjadi salah satu dari tiga ganda campuran papan atas China yang konsisten.

Sementara Goh/Nur juga tampil apik dan konsisten setelah menjuarai Japan Open 2024 (Super 750).

Sejak survive di babak pertama dari kejaran wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi, Goh/Nur tampil dengan mulus termasuk menundukkan harapan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Baca Juga: Jadwal Final China Open 2024 - Indonesia Balik Jadi Penonton, Malaysia dan Jepang Ambil Alih Misi Rusak Pesta Tuan Rumah

Performa dua pasangan Malaysia itu semakin mengundang decak kagum karena latar belakang mereka adalah pemain independen alias non-pelatnas.

Goh/Lai yang juga sepasang suami-istri, telah lama memutuskan untuk berkarier sebagai ganda campuran profesional.