Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Bicara Peluang Jorge Martin Apakah Bisa Kalahkan Bagnaia dalam Perburuan Gelar Juara MotoGP

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 23 September 2024 | 16:07 WIB
(Ki-ka) Test rider Ducati Michele Pirro, Jorge Martin dari tim Prima Pramac, Marc Marquez dari Gresini Racing, dan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo merayakan hasil di tangga podium setelah balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 22 September 2024. (ANDREAS SOLARO/AFP)

BOLASPORT.COM - Gelar juara dunia MotoGP 2024 masih diperebutkan Jorge Martin (Prima Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Jorge Martin sekali lagi membuktikkan dirinya merupakan pembalap potensial setelah menjadi penantang gelar untuk musim kedua secara beruntun di MotoGP.

Hingga 14 dari 20 seri balap rampung digelar, Martinator masih memimpin perolehan poin di klasemen sementara atas Nuvola Rossa dengan selisih 24 poin.

Dalam seri terkini yaitu MotoGP Emilia Romagna, Martin membawa pulang 29 poin sementara Bagnaia hanya 12 poin saja.

Sebenarnya masih ada dua pembalap lainnya yng juga berpeluang.

Mereka adalah Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) yang juga menunggangi motor Ducati sebagaimana Bagnaia dan Martin.

Kehadiran nama Marquez menarik karena fakta bahwa dirinya pernah menguasai ajang balap motor grand prix ini.

Setelah empat musim beruntun merana, Marquez kembali dekat untuk menambah koleksi gelar juara dunianya yang sudah berjumlah delapan.

Meski begitu, Marquez kurang percaya diri untuk bisa benar-benar terlibat dalam perebutan titel Raja MotoGP.

Padahal sisa enam seri akan dibayang-bayangi kondisi sulit karena cuaca buruk, faktor yang bisa mendorong peluang Marquez untuk membuat kejutan.