Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Sebut Marc Marquez Miliki Peluang Raih Gelar Juara Dunia Ke-9 meski Perpisahan Jorge Martin, Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi Mengecewakan

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 September 2024 | 17:40 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium ketiga MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024). (ANDREAS SOLARO/AFP)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, menganalisis ekspektasi para pembalapnya untuk meraih gelar juara serta apa tujuan Ducati saat ini dan ucapan selamat tinggal beberapa pembalapnya.

Tardozzi di media Italia, TuttoSport berbicara tentang tujuan utamanya tahun ini bersama Ducati.

"Saya berasal dari SBK (Superbike), tetapi kecintaan terhadap motor masih utuh dan dunia prototipe ini membuat saya terpesona," ucap Tardozzi dilansir dari MotoSan.

"Orang-orang di Ducati sangat baik, cakap, dan membumi. DNA MotoGP seharusnya tidak berubah, bahkan dengan hadirnya Liberty Media."

"Hubungan dengan fans di Paddock ini adalah sesuatu yang unik, berbeda dengan Formula 1. Kalau ada yang bisa mengajari kita untuk menjadi lebih baik lagi, selamat datang, tetapi kita jangan meniru F1."

Mengenai tujuan Ducati hari ini dan sebelum akhir musim, Tardozzi sudah jelas memiliki tujuan untuk meraih kemenangan.

"Kami berlari untuk menang, berkembang dan mencoba memberikan yang terbaik dari diri kami dan pembalap kami," ujar pria asal Italia ini.

"Kami harus 100 persen fokus pada tujuan ini bahkan pada titik di mana kami merasa lebih kompetitif. Saya tidak pernah meremehkan lawan saya. Mereka juga berteman dan bertetangga, meski sebentar lagi mereka akan berubah warna."

Berbicara tentang perubahan warna, dapat dipahami bahwa kata-kata ini disampaikan melalui Pramac Racing yang mengganti mereknya (Yamaha) dan Jorge Martin, pembalap utama mereka di tim ini yang juga berpindah ke merek lain (Aprilia).

"Hubungan telah baik selama 20 tahun dan akan terus terjalin karena merupakan tujuan bersama untuk meninggalkan satu sama lain dengan cara yang terbaik," ujar Tardozzi.

"Jangan pernah berkata tidak pernah dalam hidup, bahkan jika Anda menandatangani kontrak jangka panjang dengan Yamaha."