Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tak Temukan Adanya Pelecehan Seksual oleh Steward kepada Bobotoh, Korban Diminta Lapor Polisi Saja

By Bagas Reza - Sabtu, 28 September 2024 | 16:00 WIB
Logo Persib Bandung. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung merilis hasil investigasi tim pencari fakta soal dugaan pelecehan seksual kepada bobotoh oleh Steward pada Jumat (27/9/2024).

Selain merilis hasil investigasi mengenai dugaan kekerasan pemain dan ofisial kepada bobotoh, Persib juga merilis hasil ivestigasi soal dugaan pelecehan seksual oleh steward.

Momen dugaan pelecehan seksual juga terjadi pasca-laga Persib Bandung Vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024).

Hasil investigasi juga dibacakan oleh penanggungjawab tim Pencari Fakta, Andang Ruhiat.

Pihak Persib telah bertemu dengan korban dugaan pelecehan berinisial S, juga bertemu dengan para steward yang bertugas saat laga kontra Port FC.

Baca Juga: Kerjasama dengan Konsultan Sepak Bola asal Barcelona, Jebolan EPA Liga 1 Berkesempatan ke Spanyol

AFC
Suasana laga Persib Bandung vs Port FC dalam matchday perdana AFC Champions League 2 lawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam WIB

Berikut poin-poin hasil investigasi yang dibacakan oleh Andang dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

1. Tim pencari fakta bertemu dengan Saudari S yang didampingi oleh Arvio Pratama sebagai kuasa hukumnya, Tobias Ginanjar dan Zen RS pada Selasa (21/9/2024) pukul 15.30 di Hotel Moxy, Bandung. Tujuan pertemuan adalah untuk mendengarkan secara detail penjelasan dari saudari S terkait dengan pelecehan verbal tersebut.

2. Persib menyarankan pihak saudara S untuk melaporkan dugaan pelecehan verbal yang dialaminya kepada pihak berwajib. Persib menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi langkah hukum yang akan diambil saudari S dan perwakilannya.