Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menunggu Garuda Calling Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China, 2 Tempat Pasti Milik Mees dan Eliano, 3 Pemain Cedera

By Bagas Reza - Selasa, 1 Oktober 2024 | 14:30 WIB
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat menjalani sumpah WNI pada Senin (30/9/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia menunggu "Garuda Calling" yakni saat mereka mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di FIFA Matchday Oktober 2024.

Pada Oktober 2024 ini, timnas Indonesia akan melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Dua laga ini adalah laga tandang, di mana timnas Indonesia akan bertanding pada 10 (lawan Bahrain) dan 15 Oktober (lawan China).

Kini memasuki tanggal 1 Oktober, para pemain menantikan "Garuda Calling" atau perilisan daftar pemain timnas Indonesia yang akan dipanggil.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak akan mengubah signifikan pemain-pemain yang dipanggil pada September lalu.

Baca Juga: Erick Thohir Jelaskan Alasan Pengambilan Sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Digelar di Brussels

Instagram Erick Thohir
Pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers, resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah di Belanda, Senin (30/9/2024)

Namun dibocorkan sendiri oleh Shin Tae-yong bahwa ia memanggil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja semalam resmi jadi WNI.

Proses pendaftaran keduanya untuk bisa bermain di laga Bahrain dan China dikebut per 1 Oktober 2024 ini.

"Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan gabung langsung melawan Bahrain dan China," ujar Shin Tae-yong usai laga Timnas U-20 Indonesia vs Yaman di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam WIB.