Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emosi Jorge Lorenzo Pecah Saat Ungkit MotoGP 2015 dan Betapa Toksiknya Fans Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Oktober 2024 | 09:00 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat masih membela tim pabrikan Yamaha di MotoGP (JOSEP LAGO/AFP)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo kembali mengenang rivalitas panasnya dengan Valentino Rossi saat masih aktif sebagai pembalap MotoGP.

Meski berada di tim yang sama yaitu Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah menggoreskan rivalitas internal yang tak biasa.

Keduanya sama-sama membawa persaingan di dalam lintasan menuju level yang berbeda dengan balutan emosi dan tensi tinggi.

Bahkan selama menjadi rekan setim, Lorenzo dan Rossi sama-sama tidak ingin racikan motor mereka diketahui satu sama lain.

Garasi Yamaha pun terbelah dua dengan adanya dinding pembatas yang berdiri di antaran Rossi dan Lorenzo.

Momen puncak persaingan mereka terjadi pada MotoGP 2015 di mana Lorenzo dan Rossi bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Gengsi nasionalisme antara Italia di kubu Rossi dan Spanyol di sisi Lorenzo semakin menambah panas persaingan ini hingga akhir musim tersebut.

Langkah Rossi untuk mengejar Por Fuera di papan klasemen saat itu semakin sulit setelah dia dijatuhi sanksi atas insiden Sepang Clash.

Ya, The Doctor harus start dari posisi paling belakang setelah dia ditengarai menjatuhkan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Baca Juga: Valentino Rossi Sekarang Beri Tahu Para Pembalapnya: Lihat Marc Marquez, Kita Harus Mempermudah Francesco Bagnaia