Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Dicap Belum ke Level Terbaik oleh Pengamat Saat Jorge Martin di Ambang Juara Dunia MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 Oktober 2024 | 14:15 WIB
Jorge Martin (Prima Pramac Ducati) dan Marc Marquez (Gresini Ducati) saat menghadiri konferensi pers MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, Kamis (29/8/2024). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai belum mampu tampil bagus sepenuhnya seperti sebelum dia dibekap cedera.

MotoGP 2024 menjadi momentum kebangkitan bagi seorang Marc Marquez setidaknya hingga sejauh ini usai menuntaskan 15 balapan.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menorehkan hasil kompetitif dengan tujuh podium dengan dua kemenangan dari sesi balapan utama.

Akan tetapi, penampilan solid di atas Ducati Desmosedici GP23 itu tampaknya belum cukup membawa Marquez bisa merajai musim ini.

Hal itu terjadi lantaran pada balapan terakhir di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Marquez mengalami gagal finis karena kendala teknis.

Hasil tersebut membuat peraih delapan gelar juara dunia itu belum beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2024.

Jaraknya menuju puncak klasemen semakin jauh seiring dengan hasil baik yang didapatkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Menjadi andalan tim pabrikan Ducati, Bagnaia berhasil menyudahi balapan utama GP Indonesia di urutan ketiga.

Walau merasa tampil kurang meyakinkan juara bertahan MotoGP dua musim terakhir tersebut patut bersyukur lantaran dia juga memenangi sesi sprint.

Baca Juga: 8 Debutan Jadi Lawan Veda Ega di Red Bull Rookies Cup 2025, Ada Rider Vietnam Rasa Italia dan 1 Kompetitor Putri