Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Dihantui Dinamika Dualisme, Pordasi Tetap Fokus Persiapkan Munas

By Alif Mardiansyah - Kamis, 10 Oktober 2024 | 07:30 WIB
PP Pordasi (Pengurus Pusat Olahraga Berkuda Indonesia) tetap fokus mempersiapkan Munas (Musyawarah Nasional) 2024 meskipun ada isu dualisme kepemimpinan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PP Pordasi (Pengurus Pusat Olahraga Berkuda Indonesia) tetap fokus mempersiapkan Munas (Musyawarah Nasional) 2024 meskipun dihantui dinamika dualisme.

Dinamika dualisme menyelimuti PP Pordasi di tengah persiapannya menuju Munas XIV 2024 yang menurut rencana bakal digelar pada 13 November-15 November 2024.

PP Pordasi sedang dibayangi dinamika dualisme seusai munculnya dua kepemimpinan yaitu pihak Triwatty Marciano serta Aryo Djodjohadikusumo.

Triwatty Marciano semula menjabat sebagai Ketua Umum PP Pordasi untuk periode 2020-2024 dengan masa jabatan berakhir pada Januari 2024.

Akan tetapi, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat sebagai induk pembinaan olahraga itu sempat mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang masa jabatan Triwatty demi keberlangsungan persiapan PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-21 2024 yang digelar pada September 2024.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 195.

Hingga saat ini, PP Pordasi yang dinakhodai Triwatty Marciano belum meneruskan tongkat kepemimpinannya untuk periode yang akan datang.

Terakhir, Triwatty justru telah menetapkan bahwa PP Pordasi nantinya akan bertransformasi dari federasi nasional menjadi konfederasi yang menaungi empat federasi dengan berlandasan AD/ART.

Baca Juga: Ini Momen Kecelakaan Horor yang Membuat Valentino Rossi Berpikir untuk Pensiun

Empat federasi tersebut yakni Pordasi Pacu, Pordasi Equestrian, Pordasi Polo, dan Pordasi Berkuda Memanah.