Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal MotoGP Australia 2024 - Mulai Subuh, Persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Semakin Mengerucut

By Delia Mustikasari - Senin, 14 Oktober 2024 | 09:30 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Gresini) di podium MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10/2024). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

 

BOLASPORT.COM - Seri balap MotoGP 2024 akan dilanjutkan pada MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, 18-20 Oktober.

Ini merupakan empat seri terakhir MotoGP 2024 dan perebutan gelar juara dunia sudah mengerucut ke arah dua pembalap.

Francesco Bagnaia (Ducati) datang ke Phillip Island setelah meraih 37 poin penting untuk mendekati pemimpin klasemen MotoGP 2024 saat ini, Jorge Martin (Pramac).

Dua kemenangan yang diraih Bagnaia pada GP Jepang berhasil memangkas 11 poin dari Martin.

Bagnaia kini mengoleksi 382 poin atau hanya tertinggal 10 poin saja dari Martin yang mengoleksi 392 poin.

Martin akan meninggalkan Ducati pada akhir musim 2024 untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia.

Dia meninggalkan perusahaan tempatnya bekerja saat ini ketika perusahaan tersebut mengubah keputusan untuk mempromosikannya ke tim pabrikan bersama Bagnaia untuk tahun 2025.

Sejak saat itu, tampaknya tidak mungkin Ducati akan membiarkan plat nomor satu itu berpindah tangan bersama Martin ke Aprilia.

Selanjutnya, muncul pertanyaan tentang tingkat dukungan yang akan diterima pembalap Spanyol itu di paruh kedua musim ini.

Ducati selalu menegaskan bahwa mereka akan memberikan dukungan yang sama untuk Martin dan Bagnaia, dan laporan baru telah memperkuat hal ini.