Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Punya Kesempatan Miliki Marc Marquez, Waktu yang Akan Buktikan Apakah Mereka Salah atau Tidak

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:15 WIB
Marc Marquez dan Francesco Bagnaia bersalaman di parc ferme usai balapan MotoGP Jepang 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Juara dunia GP500cc 8 kali, Giacomo Agostini berbicara tentang para pesaing utama gelar tahun ini dengan media, Italia 'MowMag'.

Agostini menjelaskan karakteristik yang menurutnya dimiliki Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Keduanya adalah dua kandidat utama peraih gelar juara dunia MotoGP pada 2024.

Ia juga memuji Marc Marquez,yang bersama Enea Bastianini masih memiliki peluang matematis bagi kedua pembalap itu dengan masih tersisa empat Grand Prix yang akan diperebutkan.

"Martin adalah pembalap yang eksplosif, seorang pembalap yang dalam hal kecepatan murni tidak perlu iri kepada siapa pun," kata Agostini dilansir dari MotoSan.

"Ia masih muda, memiliki antusiasme, tekad, dan rasa hormat, bahkan tahun lalu ia tampak sangat dewasa dan tidak mudah melakukan kesalahan, serta memiliki keunggulan sepuluh poin, yang tidak banyak tetapi tetap saja sesuatu."

"Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) sama cepatnya, tetapi dengan cara yang berbeda dan ia pasti dapat mengandalkan pengalamannya."

"Pada kenyataan bahwa ia telah merasakan tekanan ini dan telah melakukan perhitungan. Dia sangat analitis dan penuh perhatian."

"Saat ini tidak mungkin untuk memiringkan ramalan ke satu arah atau yang lain."

"Membuat prediksi di tengah musim atau setelah balapan pertama adalah satu hal, tetapi hal lain untuk melakukannya sekarang ketika variabelnya bisa sangat banyak."

"Saat ini, apa pun benar-benar dapat terjadi di sini dan kesalahan akan memainkan peran penting. Siapa pun yang membuat kesalahan sekarang akan membayar dua kali lipat."