Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takut Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta, Bahrain Minta AFC Pindahkan Venue Pertandingan Lawan Skuad Garuda

By Wila Wildayanti - Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:55 WIB
FA Bahrain mengajukan permintaan ke AFC untuk memindahkan venue pertandingan melawan Timnas Indonesia agar tak digelar di Jakarta. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Bahrain (FA) mengajukan permintaan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memindahkan venue pertandingan melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal ini diumumkan FA Bahrain melalui Instagram resminya, bahwa mereka akan mengajukan perpindahan venue melawan Timnas Indonesia ke FIFA dan AFC.

Bahrain dijadwalkan bakal menghadapi tim Merah Putih pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 maret 2025.

Pertandingan ini masih akan berlangsung tahun depan, tetapi Bahrain sudah merasa bahwa tim nasional mereka merasa tidak aman.

Bahrain merasa teracam apabila bermain di Jakarta dalam laga melawan skuad Garuda nantinya.

Baca Juga: Kata Erick Thohir Buat Suporter Usai Timnas Indonesia Raih Hasil Tak Memuaskan Lawan Bahrain dan China

Hal ini dilatarbelakangi dari hal-hal tak menyenangkan yang terjadi kepada federasi Bahrain belakangan ini.

FA Bahrain mengatakan bahwa mereka menerima perilaku yang tidak dapat diterima dan tak menyenangkan dari fans Timnas Indonesia.

Ini terjadi setelah Bahrain menahan imbang Timnas Indonesia 2-2 dalam laga ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober lalu.

Pertandingan ini memang diwarnai kontroversi kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al kaf.