Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respons Menpora soal Bahrain yang Ketakutan Lawan Timnas Indonesia di Jakarta

By Wila Wildayanti - Jumat, 18 Oktober 2024 | 21:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjamin keamanan untuk Bharain yang takut datang lawan Timnas Indonesia di Jakarta. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merespons soal Bahrain yang takut menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengumumkan bahwa mereka bersurat ke AFC meminta agar pertandingan melawan Timnas Indonesia digelar di luar Jakarta.

Hal ini karena Bahrain bakal dijamu Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2025.

Pertandingan memang bakal berlangsung tahun depan, tetapi Bahrain sudah diwarnai ketakutan.

Baca Juga: Timnas Thailand Batal Lawan Tim Ranking 155 pada FIFA Matchday November 2024

Bahrain takut menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta, Indonesia karena belum lama ini mereka mendapat ancaman, penghinaan, hingga serangan siber.

Situasi ini membuat BFA mengkhawatirkan keamanan tim nasional mereka saat bertandang ke Jakarta nantinya.

Pasalnya, serangan siber itu muncul setelah Skuad Garuda gagal meraih kemenangan setelah pertandingan berakhir hasil imbang 2-2 pada 10 Oktober lalu.

Hasil imbang ini memang tak memuaskan buat tim Merah Putih karena diwarnai dengan kontroversial kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

Wasit asal Oman itu masih memimpin pertandingan padahal sudah melebihi waktu yang diberikan dalam tambahan waktu enam menit.