Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Denmark Open 2024 - Gregoria Keluar Lapangan dengan Kursi Roda, An Se-young Trenyuh Sudah Firasat Ada yang Aneh

By Nestri Y - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 19:20 WIB
Sportivitas dua tunggal putri hebat, An Se-young (Korea Selatan) memeluk Gregoria Mariska Tunjung yang menangis kesakitan di atas kursi roda akibat cedera di semifinal Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se-young, turut bersedih dengan cedera yang dialami Gregoria Mariska Tunjung saat mereka saling berhadapan pada semifinal Denmark Open 2024.

Bayangan melihat pertarungan seru pada babak empat besar tunggal putri yang mempertemukan An Se-young vs Gregoria hari ini, Sabtu (19/10/2024) justru berakhir pilu.

Duel peraih medali emas dan medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu harus ditutup dengan tangisan kesakitan yang dialami Gregoria. 

Perjuangan tunggal putri nomor satu Indonesia itu terhenti di kedudukan skor 12-12 pada gim kedua, saat dia masih punya kesempatan untuk merebut tiket final turnamen BWF World Tour super 750.

Gregoria mengalami cedera yang sakitnya sudah tak tertahankan.

Segera setelah melancarkan pukulan ke arah backhand corner An, dia berbalik badan, mengernyitkan dahi hingga terduduk di tengah lapangan.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2024 - Perjuangan Gregoria Diwarnai Tangis di Depan An Se-young, Wakil Indonesia Gagal ke Final Usai Terjegal Cedera

Pemain 25 tahun itu sudah angkat tangan. Bahkan untuk bilang kepada wasit pun tak sanggup. Yang bisa dilakukan Grego saat itu hanyalah menangis kesakitan.

Air mata yang sedari interval dia tahan, akhirnya tumpah juga.

Tim dokter turnamen dan referee BWF segera mendatanginya, mencoba menenangkan.