Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalam Keadaan Cedera, Fabio Di Giannantonio Comeback dari P12 ke P4 di MotoGP Australia

By Nestri Y - Minggu, 20 Oktober 2024 | 17:20 WIB
Kebangkitan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) yang sukses meraih finis keempat pada balapan utama MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024). (GLEEN NICHOLLS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, bangkit dengan berhasil meraih peringkat empat pada hasil MotoGP Australia 2024, bahkan sempat saling berebut saingan podium dengan Francesco Bagnaia

Balapan dengan masih menahan rasa sakit akibat cedera dislokasi bahu, membuat performa Di Giannantonio masih dipandang sebelah mata.

Beberapa kali hasil balapannya yang inkonsisten terus dikaitkan karena kebugaran fisiknya.

Apalagi, ketika tersiar kabar bahwa cedera Diggia yang terjadi saat kecelakaan di GP Austria itu pada akhirnya harus ditangani dengan naik meja operasi, penampilannya makin seolah dikesampingkan.

Hampir semua perhatian lebih tertuju pada dua nama yang sedang bersaing sengit dalam.perebutan gelar, Jorge Martin (Prima Pramac) dan Francesco yang (Ducati Lenovo).

Baca Juga: MotoGP Australia 2024 - Kans Pertahankan Gelar Makin Sulit, Bagnaia Sesali Insiden dengan Adik Marc Marquez

Akan tetapi, pada balapan utama hari ini di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024) , Diggia mampu menjawab keraguan publik. 

Start dari P12 tak lantas membuat dia mudah menyerah.

Diggia juga turut menunjukkan bagaimana perjuangan comeback sensasionalnya tersaji.

Menembus 5 besar hingga bahkan sempat saling bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk berebut podium tiga, menjadi pemandangan tak kalah apik yang ditunjukkan pembalap 26 tahun asal Italia itu.