Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuah Kakak sebagai Pelatih Baru Sulap Deputi Viktor Axelsen Jadi Garang untuk Samai Prestasi Peter Gade

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Oktober 2024 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, pada final Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu (21/10/2024). (CLAUS FISKER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, meraih hasil positif sejak resmi dilatih kakaknya sendiri, Kasper Antonsen.

Antonsen menjadi tunggal putra tuan rumah pertama dalam 14 tahun yang mengamankan gelar Denmark Open kedua (Peter Gade melakukannya pada 2000), hanya dalam turnamen keduanya dengan Kasper sebagai pelatihnya.

Pada Minggu (20/10/2024) di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Antonsen  memastikan gelar juara Denmark Open 2024 dengan kemenangan meyakinkan 21-15, 21-16 atas Koki Watanabe (Jepang).

Selama 54 menit, penonton berulang kali dibuat heboh menyaksikan kecepatan Antonsen yang tak kenal lelah mengungguli lawannya.

Pebulu tangkis 27 tahun itu lalu merenungkan bagaimana kemenangan ini berbeda dari kemenangannya pada 2020.

"Saat itu, undian tidak sekuat itu karena COVID-19. Penonton dan pelatih yang juga saudara saya membuat saya sangat istimewa," kata Antonsen dilansir dari BWF Badminton.

Kemenangan ini menandai keberhasilan pertama Antonsen sejak tersingkir di perempat final Olimpiade Paris 2024 yang mengecewakan.

Sejak saat itu, performa tunggal putra kedua Denmark setelah Viktor Axelsen itu mengalami pasang surut.

Dia terpaksa mengakhiri kemitraannya dengan mantan pelatihnya secara tiba-tiba. Pemain berusia 27 tahun itu kini siap untuk membuka lembaran baru.

Baca Juga: Rekap Denmark Open 2024 - China Juara Umum Saat Indonesia Sudah Ambyar, An Se-young Sampai Jadi Korban