Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

An Se-young Punggungi Pelatih Saat Diberi Instruksi, Kepala Pelatih Akui Butuh Waktu Setelah Konflik

By Nestri Y - Kamis, 24 Oktober 2024 | 09:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berpose dengan medali emas Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Senin (5/8/2024). (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemandangan An Se-young seakan sengaja mengabaikan staf pelatih selama interval Denmark Open 2024 melebar hingga mencetuskan masalah lagi di tingkat Dewan dan Senator Pemerintah Korea Selatan.

Comeback An Se-young pada Denmark Open 2024 sejatinya menjadi hal yang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 itu bukan hanya sebagai ajang kembalinya An di panggung kompetisi internasional setelah meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi juga jadi kemunculan dirinya semenjak konflik internal yang jadi skala nasional tentang adanya ketidakbecusan pelatnas dalam merawat cederanya hingga soal perundungan yang pernah ia terima di pelatnas BKA (Asosiasi Bulu Tangkis Korea) meledak.

Laporan yang diutarakan pemain 22 tahun tersebut diungkap blak-blakan pada konferensi pers pasca-Olimpiade.

Baca Juga: Update Ranking Race to Finals 2024 - 3 Wakil Indonesia Konsisten, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Masih Jauh dari Zona Aman

Sebagian besar mendukung dan memahami langkah An yang telah memendam masalahnya begitu lama.

Namun, di sisi lain, ada pula yang kecewa dengan sikap An. Konflik tersebut memang menjadi masalah yang begitu besar, memukul asosiasi yang telah lama menyembunyikan masalah ini.

Saat muncul di media sebelumnya, An pun tak bisa menahan tangisnya. Tergambar jelas bagaimana dia kemungkinan besar mendapat tekanan publik dan para petinggi, hingga mungkin seniornya, setelah speak up.

Situasi dingin pun terlihat jelas ketika An kembali bertanding di Denmark Open 2024 pekan lalu.