Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terakhir Balapan Bareng Dikadalin, Marc Marquez Sebut Musuh Paling Ditakuti Bisa Jadi Superman Saat Comeback di MotoGP

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 25 Oktober 2024 | 12:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, bersantai di garasi saat hujan membatalkan sesi latihan bebas pertama MotoGP Australia di Phillip Island, Australia, 18 Oktober 2024. (PAUL CROCK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, buka suara dengan rencana kembalinya Andrea Iannone pada seri balap MotoGP Malaysia 2024.

Andrea Iannone digadang-gadang akan menggantikan Fabio Di Giannantonio di tim Pertamina Enduro VR46 pada akhir pekan lomba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 November 2024.

Ini akan menjadi penampilan perdana The Maniac di MotoGP setelah lima tahun lamanya.

Iannone terakhir kali mentas pada musim 2019. Tahun berikutnya dia sebenarnya masih terikat kontrak dengan Aprilia Racing tetapi harus menepi karena tersandung kasus doping.

Bagi Marquez, Iannone bukan sosok yang asing.

Kedua pembalap yang dikenal agresif tersebut telah bersaing sejak 2008 ketika sama-sama tampil di kelas 125cc, pendahulu Moto3.

Kemudian bersaing untuk gelar juara dunia Moto2 pada 2011 dan 2012, Marquez dan Iannone melakoni debut di kelas para raja bersama-sama pada musim berikutnya.

Kendati secara prestasi berbeda jauh, Iannone (1 kemenangan di kelas MotoGP) disebut sebagai satu-satunya pembalap yang ditakuti Marc Marquez (6 gelar juara dunia MotoGP).

Baca Juga: Berkat Ide Valentino Rossi, Marc Marquez Bisa Hadapi Lagi Musuh Paling Ditakuti di MotoGP Malaysia 2024

Padahal Marquez dikenal tidak punya rasa takut hingga berseteru dengan pembalap paling berpengaruh, Valentino Rossi.