Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PERBASI Panggil 18 Pemain Hadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Oktober 2024 | 18:45 WIB
Tim nasional (timnas) basket putra Indonesia menghadapi Korea Selatan pada laga pertama FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers di Jakarta, 20 Februari 2020. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PP PERBASI mulai persiapkan tim untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Melalui Badan Tim Nasional atau BTN, sebanyak 18 pemain dipanggil untuk segera melakukan latihan.

Dalam daftar itu, ada nama Derrick Michael Xzavierro yang kini bermain pada Liga Mahasiswa Australia bersama Long Beach State.

Ada pula Abraham Damar Grahita yang pernah bertanding pada Liga Jepang sebelum akhirnya perkuat Prawira Harum Bandung.

Selanjutnya, Brandon Jawato dan Anthony Jerome Beane. Kemudian pemain yang biasa masuk langganan perkua timnas basket putra seperti Vincent Kosasih, Widyanta Putra Teja, Yudha Saputera, dan Julian Chalias.

Mereka dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 pada bulan November nanti.

Pada November, Timnas Basket Putra akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan.

Pertandingan ini akan berlangsung pada 21 November 2024 di Gymnasium Goyang.

Tiga hari kemudian atau tanggal 24 November 2024, Timnas Basket Putra menjamu Thailand di Indonesia Arena, Jakarta.

"Kami berharap waktu persiapan ini dimaksimalkan sebaik mungkin sehingga kita bisa mendapatkan hasil maksimal di babak kualifikasi nanti," kata Plt Ketum PP PERBASI Ardima Rama Putra.

Baca Juga: Musim Baru NBA Siap Hadirkan 125 Roster Internasional dari 43 Negara